Senin, 01 November 2010

Hari Pertama Lomba LCT

Para panitia sedang sibuk mempersiapkan pra sarana lomba lct. Mulai dari lcd proyektor, laptop, mik dan lain-lain. Begitu juga dengan para peserta lomba yang sibuk mempersiapkan materi-materi pelajaran. Acara lomba LCT dimulai pada pukul 02.00 WIB.
Para peserta  lomba lct yang bertanding pada hari pertama adalah SMP 31, SMP 17, SMP 4. SMP sebagai regu A, SMP 17 sebagai regu B, SMP 4 sebagai regu C. Pada hari pertama lomba merupakan babak penyisihan. Apabila regu dari salah satu SMP menang maka dia berhak lanjut ke babak berikutnya dan bagi regu yang kalah maka dia dianggap gugur. Soal di bagi menjadi 4 babak. Babak pertama , babak kedua , babak ketiga, dan babak perebutan. Cara penilai pun berbeda. Untuk babak pertama (A), kedua(B), dan ketiga(C) apabila benar menjawab pertanyaan maka score bertambah 100 dan apabila jawaban salah maka pertanyaan di lempar, benar : 100 salah : -50. Sedangkan jika pada babak perebutan benar : 100 salah : -100.

Berikut adalah  perolehan score masing-masing regu :

- Pada babak pertama regu A dan regu B scorenya seri (400)   
  sedangkan regu B scorenya 0.
- Pada babak ketiga score tertinggi dimiliki oleh regu C (700) regu B
  (200) regu A (500).
- Pada babak perebutan lagi-lagi score tertinggi diraih oleh regu C (1200)
   regu B (500) dang regu A (500)


Dari kesimpulan perolehan score diatas SMP 4 (regu C ) jatuh sebagai pemenang dan berhak lanjut ke babak selanjutnya.


Para peserta dari SMP 4 di dampingi oleh Ibu Neti Ekowanti. Buk Neti menuturkan bahwa peserta dari SMP 4 persiapannya memang sudah matang dan anak-anak juga sudah sering mengikuti lomba tingkat nasional.







Bagi peserta yang kalah dalam perlombaan tetap mendapatkan hadiah dari Apkomindo beruba CD. Hadiah tesebut sebagai kenang-kenangan,"tutur Pak Hasan ".



Tidak ada komentar:

Posting Komentar